Jumat, 21 Maret 2008 21.19

Memahami Orang Lain Dengan Memahami Diri Anda Sendiri

Sering kali kita mengalami suatu pembicaraan yang bisa saja menyinggung perasaan orang lain.Atau bahkan ada saja yang membuat orang lain tidak terima dengan perlakuan kita.
Padahal kita sudah mencoba melakukan yang terbaik bagi orang lain,malah terkadang dari pengalaman saya sendiri...walau saya sudah mencoba melakukan yang tebaik bagi orang lain...masih saja saya dibilang "gx bisa ngertiin"...Wah..wah...wah...susah gx se jadi saya ini...???
Dari pengalaman itu,saya mencoba baca-baca buku referensi tentang memahami orang lain dengan memahami diri sendiri...lhoh???
Sebenarnya bisa gx se memahami orang lain dengan memahami diri sendiri terlebih dahulu???
Jika kita berfikir secara logika...bisa saja dan itu hal yang sah-sah saja buat kita lakukan.Saya telah mencoba beberapa test-nya dan ternyata itu semua memang terbukti,kita bisa memahami orang lain jika kita berfikir "seandainya...?"
Seandainya kita jadi orang lain tersebut...?
Seandainya kita dalam posisi orang lain tersebut...?
Seandainya kita mempunyai sifat-sifat orang lain tersebut...?
Apa ya yang kita lakukan...seandainya itu benar-benar terjadi...?
Saya yakin kita pasti akan berfikiran beda dan lebih menghargai keinginan orang lain.
Nah temen-temen,cobalah menghargai dan memahami orang lain sebelum kita menginginkan untuk dimengerti...Chayoo...!!!\(^o^)/

Hayooo...mo tinggal lep ja...!!!Tinggalin pesen dulu ya pren...!!!

0 Comments On "Memahami Orang Lain Dengan Memahami Diri Anda Sendiri"